Cara Setting Awal Router Openwrt

Cara Setting Awal Router Openwrt - Setelah Anda berhasil flash router ke Openwrt, selanjutnya kita masuk ke tahap cara setting awal router openwrt. Pada tahap ini Anda akan melakukan setting password router, setting Time Zone, setting password wifi.

Cara setting awal setelah flash router ke Openwrt :

1.Setelah berhasil flash router dengan firmware Openwrt, dan Anda sudah sampai pada tahap halaman Login, silahkan Login dengan Username : root , untuk password dikosongkan saja, klik Login.

2.Klik Go to password configuration untuk membuat password untuk router.

cara-setting-3g-modem-di-router-openwrt

3.Set password sesuai keinginan Anda , jangan lupa klik Save and Apply

cara-setting-3g-modem-di-router-openwrt
4. Seting Time Zone dengan cara klik System > System set ke Asia / Jakarta kalau Anda di Indonesia Bagian Barat (Opsional)

5.Selanjutnya tahap setting Wifi. Klik Network > Wifi > Edit .Pada tab General Set Up klik Enable  untuk mengaktifkan Wifi, selanjutnya. Selanjutnya masuk ke pada Tab Interface ConfigurationWireless Security silahkan set jenis enskripsi dan password wifi, agar router meminta password ketika ada permintaan sambungan internet melalui wifi. Save and Apply.




Pada tahap ini untuk setting awal setelah flash router ke openwrt sudah selesai , Anda bisa istirahat sejenak untuk selanjutnya melakukan setting 3g modem untuk mengaktifkan koneksi internet router.


Tag: Cara Setting Awal Router Openwrt , setting awal setelah flash router ke openwrt

0 Response to "Cara Setting Awal Router Openwrt"

Posting Komentar

Komentar spam dan komentar yang tidak berhubungan dengan artikel, dan menempatkan link hidup, mohon maaf akan saya hapus.
Terima kasih