Tips Membeli Smartphone

tips-membeli-smartphone
Tips Membeli Smartphone - Menjamurnya merk smartphone yang beredar dipasaran belakangan ini terkadang membuat calon pembeli kebingungan dalam memilih smartphone yang akan dibeli. Berbagai merk dengan fitur yang juga beragam ditawarkan oleh penjual kepada calon pembeli. Tak ayal hal ini membuat pembeli akan kebingungan dalam menentukan pilihan pada saat membeli sebuah smartphone.


Berikut hal yang harus diperhatikan saat membeli smartphone :

1.Tentukan berapa budget yang akan Anda keluarkan untuk membeli smartphone, percuma berharap muluk-muluk kalau dana Anda terbatas, namun jangan berkecil hati, saat ini banyak smartphone dengan harga terjangkau dengan fitur yang tidak mengecewakan.

2.Bagi Anda yang sering mobile, pilihlah smartphone dengan kapasitas yang baterai yang besar, minimal bisa bertahan sehari penuh tanpa di charge agar Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai sebelum Anda pulang ke rumah. (Baca juga : Penyebab Smartphone Boros Baterai)


3.Bagi Anda penggemar selfie dan fotografi, pilihlah smartphone dengan kamera belakang minimal 8 mega pixel dan kamera depan mininal 5 mega pixel. Dengan spesifikasi kamera seperti di atas, hasil foto yang dihasilkan sudah cukup baik.

3.Bagi Anda penggemar musik, Anda bisa memilih smartphone music edition, atau smartphone yang mengedepankan fitur musik.

4.Namun bagi Anda penghobi main game dan Anda adalah orang yang gemar browsing dan suka menjajal berbagai aplikasi baru, pilihlah smartphone dengan kapasitas memori dan kapasitas baterai yang juga mumpuni.

5.Anda bisa mencari referensi tentang type smartphone yang akan Anda beli di forum-forum smartphone, atau di toko-toko online seperti Lazada atau Glodokshop, bandingkan antara merk yang satu dengan yang lainnya dan tidak lupa untuk membaca ulasan dari orang-orang yang sudah menggunakan smartphone yang Anda incar, tentang apa kelebihan dan kekurangan dari smartphone tersebut.

6. Hindari belanja di toko online, disamping mudah menukarkan kembali apabila smartphone yang Anda beli bermasalah, dan Anda bisa melihat langsung seperti apa barang yang akan Anda beli.Terkadang tampilan asli tidak sebagus saat terpajang di website.

7.Harap diperhatikan apakah  smartphone yang Anda pilih sudah memiliki service centre di kota Anda. Agar apabila smartphone Anda rusak Anda tidak kesulitan untuk memperbaikinya.

8. Belilah smartphone keluaran terbaru, agar smartphone Anda tidak terlalu cepat ketinggalan zaman.

Pilihlah smartphone yang sesuai dengan kebutuhan Anda, tidak perlu latah ikut-ikutan membeli smartphone yang dibeli orang lain, karena kebutuhan setiap orang pasti berbeda.

Tag : Tips Membeli Smartphone , memilih smartphone yang akan dibeli , hal yang harus diperhatikan saat membeli smartphone , 

Image Source : www.buycheapindia.com

0 Response to "Tips Membeli Smartphone"

Posting Komentar

Komentar spam dan komentar yang tidak berhubungan dengan artikel, dan menempatkan link hidup, mohon maaf akan saya hapus.
Terima kasih